Jonggol Bogor Timur, Kabupaten Baru

Kabupaten Bogor Timur tinggal selangkah lagi menjadi mekar, setelah ditandatangani surat persertujuan bersama antara Pemda Provinsi Jabar dan DPRD Jabar mengenai dua Calon Daerah Persiapan Otonom Baru (CDPOB), yakni Kabupaten Bogor Timur dan Kabupaten Indramayu Barat. Penandatanganan berlangsung dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar tentang CDPOB Kabupaten Bogor Timur dan Kabupaten Indramayu Barat, dan Persetujuan Rencana Kerja Sama Luar Negeri di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung.

Ade Yasin, Bupati Bogor setuju Bogor Timur Mekar

Bupati Bogor Ade Yasin menyambut baik rencana persiapan daerah otonomi baru Kabupaten Bogor Timur. Ade mengatakan, "Kabupaten Bogor sudah terlalu besar untuk sebuah kabupaten, makanya disepakati untuk dibuat daerah otonomi baru." 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Setuju Botim Mekar

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, menandatangani surat persetujuan bersama antara Pemda Provinsi Jabar dan DPRD Jabar mengenai dua Calon Daerah Persiapan Otonom Baru (CDPOB), yakni Kabupaten Bogor Timur dan Kabupaten Indramayu Barat. Penandatanganan berlangsung dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar tentang CDPOB Kabupaten Bogor Timur dan Kabupaten Indramayu Barat, dan Persetujuan Rencana Kerja Sama Luar Negeri di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung kemarin.

Kang Emil menyatakan, "Kebijakan penataan daerah di Pemda Provinsi Jabar tertuang dalam misi tiga RPJMD 2018-2023."

Kabupaten Bogor Timur

Terdiri dari tujuh kecamatan, antara lain Kecamatan Gunung Putri, Kecamatan Klapanunggal, Kecamatan Cileungsi, Kecamatan Sukamakmur, Kecamatan Jonggol, Kecamatan Cariu, dan Kecamatan Tanjung Sari. Nantinya kecamatan yang akan menjadi ibu kota adalah Kecamatan Jonggol.

Kabupaten Indramayu Barat

Terdiri dari sepuluh kecamatan yakni Kecamatan Haurgeulis, Kecamatan Gantar, Kecamatan Kroya, Kecamatan Gabuswetan, Kecamatan Terisi, Kecamatan Kandang Haur, Kecamatan Bongas, Kecamatan Anjatan, Kecamatan Sukra, dan Kecamatan Patrol. Ibu kota berada di Kecamatan Kroya.


Print   Email